1. Televisi bukan satu-satunya lagi media efektif periklanan.
Perlahan-lahan para penonton tv mulai berpindah ke Internet. Karena mereka pindah maka media iklan harus mengikutinya, dengan asumsi bahwa tujuan pemasar mana pun adalah untuk menjangkau target audiens-nya secara efektif dan efisien. Para pemasar mengakui bahwa mereka harus melakukan penyesuaian perencanaan pemasarannya untuk mengejar terus meningkatnya jumlah orang yang menghabiskan waktu di depan media online, seringkali dengan meninggalkan media yang lain.
2. Update Iklan baru dapat dilakukan kapan saja dengan biaya lebih murah.
Untuk membidik pasar internet menggunakan iklan yang dapat di-update setiap waktu dengan biaya minimal: karena itu iklan-iklan di internet selalu bisa tampil baru.
3.Internet bisa menjangkau pembeli global.
Pasar internet dapat menjangkau pembeli potensial dalam jumlah yang sangat besar dalam hitungan global.
4. Biaya lebih murah.
Biaya untuk iklan online kadang-kadang lebih murah dibandingkan iklan televisi, koran, atau radio. Media beriklan yang disebutkan belakangan itu menjadi lebih mahal karena ditentukan oleh ruang yang akan dipakai, berapa hari (waktunya) iklan tersebut akan dimuat, serta pada berapa stasiun televisi dan koran lokal atau nasional iklan tersebut akan dipasang.
5. Dapat menggunakan format apa saja.
Iklan di internet dapat secara efisien menggunakan konvergensi teks, audio, grafik, dan animasi.
6. Internet sendiri sedang berkembang dengan pesatnya.
7. Kita dapat membuat iklan secara interaktif dan dibidikkan ke kelompok-kelompok tertentu dan atau perorangan.
Source:
http://nouriesblog.blogspot.co.id/2013/01/pemasaran-media-online.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar