nama

nama

Selasa, 10 Oktober 2017

SEO ( Search Engine Optimization)

Pengertian dari SEO


Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.


 Hasil gambar untuk SEO ( Search Engine Optimization)

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Jika disimpulkan, SEO itu adalah sebuah teknik atau cara untuk membuat halaman website kita berada urutan pertama dengan pencarian kata kunci pada mesin pencari seperti Google dan Bing.

Sebenarnya arti dari SEO sangat banyak tetapi intinya adalah bagaimana cara untuk melakukan optimalisasi halaman website kita supaya sering diakses dan berada pada urutan paling atas di mesin pencari.



Hasil gambar untuk manfaat SEO ( Search Engine Optimization)

Tujuan SEO

  • SEO bertujuan untuk menempatkan sebuah situs pada posisi teratas pada sebuah mesin pencari berdasarkan kata kunci tertentu.
  • Menaikan page ranking sebuah website agar selalu terindek pada search engine sehingga dapat ditampilkan dihalaman utama.
  • Mendatangkan trafik / pengunjung ke website melalui search engine.
  • Membantu meningkatkan pencapain target penjualan melalui rekomendasi web.
  • Meminimalkan biaya pemasaran online.


SEO terbagi menjadi dua yaitu SEO On Page dan SEO Off Page

SEO On Page 
SEO On Page adalah Optimasi Blog yang dilakukan di Blognya sendiri tanpa menggunakan Website / Blog lain. Contohnya seperti memasang meta tag, Heading, Bread Crumb dan yang lain. SEO On Page digunakan pada saat awal mengoptimasi sebelum masuk ke yang berikutnya.

SEO Off Page 
SEO Off Page adalah Optimasi Blog yang dilakukan di Luar blog. Tekhnik ini digunakan dengan cara Ping, submit ke webmaster, submit ke sosbok, dan mencari backlink di blog lain. Backlink sangat penting bagi blog, backlink dapat diibaratkan sebagai rekomendasi link yang diberikan blog lain. Semakin banyak backlink maka blog akan semakin diperhatikan Search Engine.


Teknik-teknik melakukan SEO antara lain:

Black Hat SEO         
Teknik yang digunakan untuk melakukan SEO dengan cara yang licik yaitu dengan melakukan Link Farming, Keyword Stuffing, Cloaking Page doorway page, Invisible Text, Iteration Title.

White Hat SEO
Teknik yang digunakan untuk melakukan SEO dengan cara yang benar dan positif yang direkomendasikan oleh mesin pencari. Contoh : Mencari backlink dari situs atau blog sejenis, Optimasi konten, Penempatan kata kunci yang tepat, Pengoptimalan Meta Tag.

Gray Hat SEO           
Teknik yang merupakan gabungan dari Black Hat SEO dan White Hat SEO.
Contoh: Cloaking, Membeli link, Duplikat konten.



Hasil gambar untuk manfaat SEO ( Search Engine Optimization)

Manfaat SEO

  • Dengan cara optimasi seo yang baik, web/blog anda akan menduduki peringkat pertama google.
  • Jika anda seorang Internet Marketing, bisnis anda sangat berpeluang meraih kesuksesan.
  • Bila pengunjung yang datang ke sebuah web/blog sudah banyak, secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap potensi penghasilan dari web/ blog tersebut.



Sumber :
https://prasetyokaton.blogspot.co.id/2016/11/seo-search-engine-optimization.html
http://panduanim.com/apa-itu-seo/
http://mustikanitaaa.blogspot.co.id/2016/11/seo-search-engine-optimization.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar