nama

nama

Rabu, 23 Maret 2016

Aplikasi Utama Web

1.      HTTP (Hypertext Transfer Protocol)

HTTP adalah komunikasi protokol yang memfasilitasi transfer informasi ke Internet. HTTP adalah protokol request-response (permintaan dan tanggapan) antara klien dan server.  Klien adalah  web pengguna atau web browser, sedangkan server adalah pemberi tanggapan dengan menyimpan atau mengambil sumber daya yang diminta dengan menghubungkan tautan, yang disebut dengan dokumen hiperteks, selanjutnya membentuk World Wide Web

2.      HTML (Hypertext Markup Language) 
HTML atau singkatan dari Hypertext Markup Language ini merupakan sebuah bahasa markup pada internet khususnya web berupa kode dan simbol. Kode dan simbol tersebut nantinya akan ditempatkan kedalam sebuah file dengan tujuan untuk dimunculkan pada sebuah website.Secara singkat, HTML juga dapat diartikan sebagai bahasa markup yang digunakan untuk membuat website. Nantinya website yang yang terbuat dari HTML tersebut bisa dilihat oleh para pengguna internet. Fungsi dari HTML sendiri adalah digunakan untuk membuat sebua website. HTML ini diibaratkan sebagai sebuah pondasi dari sebuah website. Karena jika sebuah website tidak memiliki HTML maka para pembuat website tidak dapat untuk menggunakan bahasa markup lainnya seperti CSS yang digunakan utuk mendesain Website, lalu Javascript , ataupun PHP.

3.      Internet

Internet sebuah jaringan komputer yang terdiri dari berbagai macam ukuran jaringan komputer di seluruh dunia mulai dari sebuah PC, jaringan-jaringan lokal berskala kecil, jaringan-jaringan kelas menegah, hingga jaringan-jaringan utama yang menjadi tulang punggung internet seperti NSFnet, NEARnet, SURAnet, dan lain-lain.

4.      Web Server 
Adalah sebuah software yang memberikan layanan berbasis data dan berfungsi menerima permintaan dari HTTP atau HTTPS pada klien yang dikenal dan biasanya kita kenal dengan nama web browser dan untuk mengirimkan kembali yang hasilnya dalam bentuk beberapa halaman web dan pada umumnya akan berbentuk dokumen HTML. itulah pengertian web server sebenarnya. dalam bentuk sederhana web server akan mengirim data HTML kepada permintaan web Browser sehingga akan terlihat seperti pada umumnya yaitu sebuah tampilan website.
5.       Web Browser
Adalah suatu program atau software yang digunakan untuk menjelajahi internet atau untuk mencari informasi dari suatu web yang tersimpan didalam komputer. Awalnya, web browser berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar. Namun, web browser sekarang tidak hanya menampilkan gambar dan teks saja, tetapi juga memutar file multimedia seperti video dan suara. Web browser juga dapat mengirim dan menerima email, mengelola HTML, sebagai input dan menjadikan halaman web sebagai hasil output yang informative.
6.       Transactions 
        Transaction Processing System (TPS) adalah sistem informasi yang terkomputerisasi yang dikembangkan untuk memproses data-data dalam jumlah besar untuk transaksi bisnis rutin seperti daftar gaji dan inventarisasi. TPS melakukan transaksi operasional sekaligus mengurangi waktu, meskipun orang masih harus memasukkan data ke sistem komkputer secara manual.Transaction Processing System merupakan sistem tanpa batas yang memungkinkan organisasi berinteraksi dengan lilngkungan eksternal.

Sumber :
http://elizabeth-elise.blogspot.co.id/p/http-html-internet-web-server-browser.html
http://rahma099c.blogspot.co.id/
http://faris6593.blogspot.co.id/2013/03/arsitektur-web-dan-aplikasi-utamanya.html
http://jaringankomputer.org/pengertian-http-fungsi-cara-kerja-http/
http://jokowarino.id/pengertian-dan-definisi-html-hypertext-markup-language/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar